JOB PLACEMENT CENTER

Unit Karir Universitas Kadiri
Monday, 22 Jul 2024

Let's Talk About Quarter Life Crisis & Demo Make up

Berita Umum | 14 Juni 2024 12:29 wib Unit Karir Job Placement Center Universitas Kadiri mengadakan Seminar Karir bersama EMINA Cosmetics

Unit Karir Job Placement Center Universitas Kadiri telah menyelenggarakan acara Seminar Karir bekerjasama dengan Emina Cosmetics. Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, 13 Juni 2024 di Auditorium FKG Universitas Kadiri, menarik perhatian besar dari mahasiswa dan alumni yang berminat untuk mengetahui bagaimana hidup kita di umur 25 tahunan ini. Narasumber yang didatangkan merupakan seorang psikolog yang sering menangani permasalahan-permasalahan remaja.

Di era modern yang terus berkembang dan persaingan dunia kerja yang semakin ketat, para pencari kerja di tuntut untuk dapat memberikan kontribusi dan tampilan yang all-in. Apalagi dunia kerja yang kompetitif ini, diperlukan persiapan yang harus benar-benar matang yang dapat dimulai dari masa kuliah sehingga ketika mahasiswa lulus nanti dapat segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi yang dicari oleh perusahaan.

Tetapi banyak dari mereka merasa kurang siap dalam menghadapi proses pencarian kerja, wawancara, dan membangun keterampilan yang dibutuhkan oleh industri saat ini. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang dunia kerja sebelum lulus agar mereka dapat mempersiapkan diri secara baik dan efektif, sehingga Job Placement Center Universitas Kadiri berisiniatif untuk memberikan seminar karir Emina : Quarter Life Crisis and  Demo Make Up yang membahas pentingnya mengetahui karakter diri sendiri yang materinya disampaikan oleh Ibu Dhea Ravea Eka Putri, M.Si., Psikolog.

Dalam seminar kemarin, ibu Dhea Ravea menjelaskan tentang Quarter Life Crisis yang merupakan suatu periode ketika seseorang merasakan krisis emosional pada saat usia 20-30 tahun yang melibatkan perasaan bingung dan cemas tentang identitas, karier, hubungan dan tujuan hidup. Berbagai karakter di gen Zilenial mulai dari tahap feeling trapped hingga rebiulding.

Selain pemaparan materi diatas, para peserta juga diberikan demo makeup yang diberikan oleh team Emina yang bertujuan untuk menambah wawasan mengenai bagaimana cara penggunaan makeup yang baik dan benar.



Dilihat 177 kali
Link