Loading...
Friday, 03 Dec 2021

JOB PLACEMENT CENTER

Unit Karir Universitas Kadiri

Seminar Karir "Passion & Career Option" Tahun 2021

Berita Umum | 11 Oktober 2021 13:04 wib
Job Placement Center Universitas Kadiri Mengadakan Seminar Karir bagi Mahasiswa
Job Placement Center Universitas Kadiri mengadakan Seminar Karir dengan judul "Passion & Career Option" yang dilaksanakan pada 28 September 2021 via Zoom Meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa dan alumni Universitas Kadiri mengenai passion dan minat mereka dalam dunia kerja atau wirausaha, sharing experience dengan praktisi ahli, dan untuk mengetahui passion, value, kelebihan dan kekurangan diri masing-masing. Dalam seminar karir ini yang bertindak sebagai pembicara yaitu Saudari Ria Aprilia Ariestianie, M.Psi., Psikolog dari ecc.co.id Yogyakarta.

Kegiatan diawali dan dibuka oleh Bapak Imam Safi'i, S.T., M.T., IPM. selaku Ketua Job Placement Center Universitas Kadiri dan Bapak Kustanto, S.H., M.S. selaku Wakil Rektor 3 Universitas Kadiri. Sebelum memulai paparan materi, acara dipimpin oleh Saudara Priyo Priyantoro, S.M. selaku moderator pada seminar tersebut. Pemaparan materi dilakukan dengan interaktif dengan mengajak partisipan untuk aktif dalam menjawab pertanyaan dari pemateri memalului chat zoom.



"Passion kalian dapat dilihat dari seberapa banyak pengorbanan dan kesenangan kalian dalam menjalani sebuah aktivitas. Jika aktivitas yang kalian jalani itu kalian lakukan dengan semangat, memakan waktu yang lama namun tetap merasa senang menjalaninya, dan kalian ingin selalu mencari tahu lebih dalam lagi mengenai aktivitas tersebut, maka bisa dibilang itulah passion kalian", ungkap Kak Ria dalam salah satu pemaparannya dalam seminar karir ini.

Kegiatan seminar ini nantinya dapat dijadikan refleksi diri supaya mahasiswa dapat mengenal siapa diri mereka sendiri dan dimanakah passion mereka dalam dunia kerja nanti. Tidak hanya itu, setelah kegiatan seminar ini nanti juga akan ada pembekalan mengenai persiapan kerja (workshop) serta agenda job fair yang diharapkan bisa menjadi pintu kesuksesan mahasiswa Universitas Kadiri dalam dunia kerja. Sehingga akan semakin banyak alumni dari Universitas Kadiri yang memperoleh kerja dan akan memberikan dampak baik bagi Universitas Kadiri di dunia kerja atau industri.
Link
Dilihat 190 kali