Loading...
Monday, 25 Oct 2021

JOB PLACEMENT CENTER

Pusat Layanan Karir Universitas Kadiri

Sosialisasi Progres Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021

Berita Umum | 13 September 2021 10:15 wib
Universitas Kadiri melaksanakan Sosialisasi Progres Tracer Study 2021 kepada Ketua Program Studi

Universitas Kadiri berhasil meraih bantuan program fasilitasi pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021, Pengumuman ini telah diterbitkan pada tanggal 15 Juni 2021. Berdasarkan surat Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tersebut, Universitas Kadiri termasuk salah satu dari 260 Perguruan Tinggi di Indonesia yang berhak atas bantuan dana tersebut. Hibah ini diberikan untuk membantu memfasilitasi proses kegiatan terkait pelaksanaan Tracer Study yang ada pada masing-masing Perguruan Tinggi.


Adapun pelaksanaan tracer study di Universitas Kadiri dilakukan oleh Job Placement Center Universitas Kadiri. Kegiatan Tracer study tahun 2021. Respondennya adalah semua lulusan yang diwisuda pada tahun 2019 dengan total 1367 lulusan dan pada tahun 2020 dengan total 1318 lulusan, tersebar di 15 Prodi dari jenjang D3, D4, S1 dan S2.


Menindak lanjuti Program ini Job Placement Center Universitas Kadiri melaksanakan Sosialisasi Progres Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021 secara daring melalui zoom meeting kepada seluruh Ketua Program Studi yang terlibat dalam program tracer ini, yang dilaksanakan pada hari rabu, 8 September 2021 Pukul 09.00 WIB. Sosialisasi ini dilakukan untuk melihat sejauh mana Progres pelaksanaan Tracer study tahun 2021 yang telah berjalan dari 15 juni hingga saat ini.


Dalam Sosialisasi ini ketua Pusat Karir Job Placement Center Universitas Kadiri Bapak Imam Safi'i, S.T., M.T., IPM. menyampaikan perkembangan pengisian kuesioner tracer study dari masing masing prodi, jika dilihat secara umum capain response rate dari masing masing program studi belum mencapai target yang telah ditetapakan oleh pihak Universitas. Beliau menambahkan masih tersisa 40 hari sebelum masa pengisian kuesioner tracer study ditutup. diharapkan semua pihak lebih giat dalam mensosialisasikan program tracer study ini kepada masing masing alumni yang ada di program study.


Hasil tracer study akan membantu Perguruan Tinggi dalam mengetahui posisi lulusan yang telah terserap dalam dunia kerja serta menyiapkan lulusan sesuai dengan kompetensi yang diperlukan di dunia kerja. Hasil tracer study yang kemudian dilaporkan ke Direktorat Pendidikan Tinggi akan membantu program Pemerintah dalam rangka memetakan kebutuhan dunia kerja dengan pembangunan pendidikan di Indonesia.


Link
Dilihat 56 kali