Loading...
Wednesday, 20 Nov 2019

JOB PLACEMENT CENTER

Pusat Karir Universitas Kadiri

Tracer Study Universitas Kadiri 2019

Berita Umum | 14 Oktober 2019 11:19 wib
Tracer Study Sarana Pelacakan Alumni Guna Melakukan Pendataan Alumni

Dalam usaha mewujudkan visi dan misi  Universitas Kadiri, salah satu harapan yang ingin dicapai adalah menghasilkan lulusan yang dapat  diserap dunia kerja dan mampu memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Untuk memenuhi itu semua dibutuhkan informasi mengenai relevansi antara kompetensi lulusan Universitas Kadiri dengan dunia kerja melalui pelacakan alumni atau tracer study.

Tracer study merupakan kegiatan yang dilakukan Universitas Kadiri untuk menggali informasi alumni berkaitan dengan perjalanan lulusan  didunia kerja, adapun tujuaannya adalah untuk memperoleh umpan balik yang dibutuhkan Universitas Kadiri dalam usaha pengembangan dan perbaikan kualitas sistem pendidikan.


Dari defini serta tujuan tracer study diatas, manfaat yang akan didapat Universitas Kadiri adalah adanya informasi mengenai relevansi Perguruan Tinggi dengan Dunia Kerja, Database alumni, Terbentuknya jaringan Alumni, sebagai Bahan perbaikan kurikulum, bahan pendukung akreditasi, serta pengembangan Perguruan Tinggi. Manfaat informasi dari kegiatan tracer study akan mempermudah pengambilan keputusan dalam memperbaiki sistem pendidikan yang ada di Universitas Kadiri. Alumni sebagai hasil proses pendidikan merupakan komponen output penting bagi perguruan tinggi. Keberadaan bisa bermanfaat sebagai pemberi informasi seberapa tingkat kualitas kinerja proses pendidikan yang telah dilakukan di Univeraitas Kadiri, tetapi juga bisa berperan pemberi sumbangan (input) informasi ataupun data yang sangat bermanfaat untuk mengadakan perbaikan dan pengembangan proses pendidikan di Universitas kadiri.


Pengisian Tracee Studi Universitas Kadiri Pada tahun 2019 dilakukan pada bulan mei sampai dengan bulan juni 2019.

adapun untuk mengakses pengisian tracer study pada link berikut ini http://bit.ly/ts-unik2019.

Link
Dilihat 233 kali