Loading...
Thursday, 22 Oct 2020

JOB PLACEMENT CENTER

Pusat Layanan Karir Universitas Kadiri

Rapat Koordinasi Kegiatan Tracer Study Tahun 2020 dengan Pimpinan Fakultas

Berita Umum | 05 Maret 2020 21:46 wib
Rapat Koordinasi Kegiatan Tracer Study Tahun 2020 dengan Pimpinan Fakultas

Kediri, 27 Feb 2020 JPC UNIK melakukan rapat koordinasi dengan pihak pimpinan Fakultas di lingkungan Universitas Kadiri dalam rangka pelaksanaan kegiatan tracer study tahun 2020. Kegiatan tracer study merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun yang menjadi program kerja JPC UNIK. Tahun ini yang menjadi populasi dalam studi pelacakan alumni adalah lulusan tahun 2018 atau yang di yudisium tahun akademik 2017-1 dan 2017-2.


Tracer Study saat ini menjadi sangat penting bagi perbaikan proses pendidikan tinggi di Universitas Kadiri dengan cara memperoleh informasi mengenai lulusan di dunia kerja setelah lulus kuliah. Rapat dipimpin oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bpk. Kustanto, SH. M.S. dan dilanjutkan dengan penjelasan mekanisme kegiatan tracer study oleh Ketua JPC UNIK Bpk. Imam Safi'i, ST. MT. IPM kepada para pimpinan Fakultas. Tujuan rapat adalah persamaan persepsi dan langkah kebijakan yang harus diambil Fakultas guna mensukseskan kegiatan tracer study tahun 2020.


Adapun populasi dalam riset tracer study sebanyak 1735 yang terbagi pada 14 prodi di lingkungan Universitas Kadiri. Terbanyak adalah lulusan dari Prodi D4 Kebidanan dan S1 Manajemen. Target responsrate minimal adalah 35% dari target subyek. Untuk itu pentingnya sinergitas antara semua pihak yaitu JPC UNIK, Fakultas & Prodi serta lulusan yang menjadi target responden.


Admin

Link
Dilihat 193 kali