JOB PLACEMENT CENTER

Unit Karir Universitas Kadiri
Tuesday, 27 Feb 2024

Kelompok Wirausaha Mahasiswa UNIK Lolos dalam KMI EXPO XIV 2023 di Bali

Berita Umum | 29 Nopember 2023 22:13 wib UNIK Goes to KMI EXPO XIV 2023 Bali

Pada 14 sampai dengan 17 November 2023, Universitas Kadiri mengikuti acara KMI Expo XIV di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali. Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak dari program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yaitu Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha atau P2MW. Melalui serangkaian seleksi dan penilaian kemajuan yang telah dijalani, kelompok usaha mahasiswa Universitas Kadiri berhasli lolos dalam KMI Award sebagai produk utama yaitu Digital Canvascraft yang merupakan usaha dalam jasa desain dan cetak dengan media atau permukaan canvas dari gabungan mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi & Bisnis.


Anggota dari Digital Canvascraft yaitu Andika Fergiyansah (S1 Hukum), Muhamad Fendi Alam Syah (S1 Hukum), dan Ridha Zalviana (S1 Ekonomi Pembangunan) dengan didampingi oleh Ibu Nindi Vaulia Puspita, S.E., M.M selaku dosen pendamping lapangan (DPL). Tim mahasiswa berangkat ke Bali didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Kadiri dan tim pengelola/operator PT dari Universitas Kadiri.




Acara KMI Expo XIV yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Bali diikuti oleh kurang lebih 350 perguruan tinggi se-Indonesia dengan sekitar 4.000 mahasiswa dan dosen. Tidak hanya ajang pameran kewirausahaan, namun terdapat kegiatan pendukung yang diselenggerakan dalam KMI Expo XIV ini antara lain seminar kewirausahaan, social media marketing competition, standup comedy competition, lomba poster katalog usaha, sarasehan pimpinan/pengelola PT, dan business matching.


Bapak Kustanto, S.H., M.S selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Kadiri turut mendukung para mahasiswa dalam kegiatan KMI Expo XIV. "Semoga mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik, mendapatkan wawasan dan pengalaman dari peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mendapatkan relasi dan koneksi yang luas, kemudian usaha yang mereka jalankan dapat berkembang, maju, dan sukses di kemudian hari, serta tidak lupa membawa nama baik Universitas Kadiri di masyarakat" tuturnya.


 

Dilihat 233 kali
Link