JOB PLACEMENT CENTER

Unit Karir Universitas Kadiri
Saturday, 27 Apr 2024

Seminar Hasil Tracer Study dan Survei Kepuasan Pengguna Lulusan Tahun 2023

Berita Umum | 05 Februari 2024 11:51 wib Seminar Hasil Tracer Study dan Survei Kepuasan Pengguna Lulusan Universitas Kadiri pada Tahun 2023

Pada hari Jumat tanggal 2 Februari 2024, JPC Universitas Kadiri melaksanakan kegiatan Seminar Hasil Tracer Study dan Survei Kepuasan Pengguna Lulusan Universitas Kadiri Tahun 2023 di Aula Universitas Kadiri. Kegiatan ini merupakan tahap akhir dari rangkaian kegiatan tracer study dan survei kepuasan pengguna lulusan pada tahun 2023 untuk lulusan tahun 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Ketua Program Studi, dan Tamu Undangan Pengguna Lulusan Universitas Kadiri.


Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, terdapat beberapa program studi di Universitas Kadiri yang memperoleh prestasi luar biasa dalam memasukkan lulusan mereka ke dunia kerja. Program Studi D3 Kebidanan, D3 Teknik Elektromedis, dan S1 Teknik Industri mencapai tingkat penempatan kerja 100%. Hal ini menunjukkan bahwa komitmen perguruan tinggi dalam melatih dan mempersiapkan lulusannya telah dilakukan.


Priyo Priyantoro, S.M., M.M, selaku Ketua JPC, dengan penuh semangat memaparkan hasil dari tracer study dan survei kepuasan pengguna lulusan yang telah dilakukan. Data tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 70% lulusan Universitas Kadiri tahun 2022 telah berhasil mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Lebih menarik lagi, rasio masa tunggu rata-rata lulusan Universitas Kadiri dalam mendapatkan pekerjaan adalah hanya 1,87 bulan, yang menunjukkan kecepatan terserapnya lulusan di pasar kerja.


Kegiatan ini tidak hanya menjadi refleksi atas prestasi lulusan perguruan tinggi, tetapi juga sebagai wujud nyata komitmen Universitas Kadiri dalam memberikan pendidikan berkualitas yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja. Hasil tracer study dan survei kepuasan pengguna lulusan menjadi alat penting dalam memantau dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh Universitas Kadiri.


Dengan capaian gemilang ini, Universitas Kadiri terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan lulusannya untuk sukses dalam dunia kerja. Semua civitas akademika dapat merasa bangga atas prestasi lulusan mereka, dan ini merupakan dorongan yang kuat untuk terus berupaya lebih baik dalam masa depan.


Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada Pengguna Lulusan yang telah hadir memenuhi undangan untuk memberikan kesan pesan dan testimoni atas kinerja lulusan Universitas Kadiri yang bekerja di instansi/perusahaan para pengguna lulusan. Mereka berharap bahwa kualitas lulusan Universitas Kadiri dapat ditingkatkan lagi supaya dapat berkontribusi lebih di perusahaan/instansi. Secara umum, para pengguna lulusan merasa puas atas kinerja lulusan Universitas Kadiri dan akan merekomendasikan untuk kuliah di Universitas Kadiri kepada para staf yang lainnya.

Lihat Selengkapnya di Instagram

Dilihat 182 kali
Link