JOB PLACEMENT CENTER

Unit Karir Universitas Kadiri
Monday, 22 Jul 2024

Workshop Peningkatan Kewirausahaan bagi Mahasiswa Wirausaha Universitas Kadiri

Berita Umum | 27 September 2023 12:36 wib Job Placement Center Universitas Kadiri menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kewirausahaan bagi Mahasiswa dalam Rangkaian Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2023

Dalam rangka meningkatkan ekosistem kewirausahaan melalui Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2023, Universitas Kadiri melalui Unit Karir Job Placement Center mengadakan workshop peningkatan kewirausahaan. Workshop ini diisi dengan materi mindset digital marketing dan sustainability pada usaha  yang dipandu oleh moderator Ibu Ria Lestari Pangastuti, S.E., M.M. Materi pertama dibawakan oleh Nur Rohmah, S.Kom selaku Founder PT Rahma Riyadi Techno. Materi kedua dibawakan oleh Julfa Widya Bayu Indrawan, S.Pd., S.E selaku Owner PT. Garula Skies Putranesia. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa bagaimana mereka memulai usaha, menjalankan usaha, dan mempertahankan usaha mereka supaya memiliki daya saing yang kompetitif di dunia wirausaha. Tidak lupa juga, dengan era digital saat ini, pemasaran melalui dunia digital atau digital marketing menjadi salah satu pilihan yang baik untuk memasarkan produk usaha mahasiswa. Hanya dengan menggunakan gawai yang mereka miliki, mereka dapat menjual produk mereka sampai ke seluruh Indonesia. 

Kisah perjuangan dari pemateri dalam merintis usaha menjadi motivasi bagi mahasiswa. Bagaimana jatuh bangunnya dalam merintis usaha, apa yang dilakukan untuk menjalankan usaha, hingga tips-tips yang bisa dilakukan mahasiswa jika ingin mencapai sesuatu yang diimpikan. Law of Attraction (LoA) menjadi kunci bagaimana mahasiswa nantinya dapat mencapai impian mereka dalam berwirausaha atau dalam kehidupan. Dengan menuliskan target impian mereka, diimbangi dengan penggunaan otak kanan yang baik, serta lingkungan yang supportif, bukan tidak mungkin impian tersebut akan menjadi kenyataan bahkan dipercepat untuk mewujudkan impian tersebut.

Dilihat 586 kali
Link